IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Gelar International Championship Barongsai 2013

Jumpa pers kompetisi barongsai

IndonesiaBicara.com-Serpong, (10/04). Untuk mendukung prestasi olahraga barongsai Nasional, maka PB FOBI akan menggelar Kejuaraan Barongsai “Living World FOBI International Championship 2013” pada tanggal 20-21 April 2013, bertempat di mall Living World, Serpong, Tangerang Selatan.

Adapun kejuaraan ini akan diikuti oleh 11 tim barongsai internasional dari Singapura, China, Taiwan dan juga akan hadir juara Dunia Genting 2012 tim Hong Teik Alor Star dan juara 34 kali tim Kun Seng Keng dari Malaysia. Dari Indonesia sendiri akan menampilkan 8 tim, diantaranya Juara Dunia Hut Kemerdekaan China ke-60 sekaligus Juara Nasional Indonesia yaitu tim Kong Ha Hong.

Dengan kehadiran para juara barongsai bertanding di satu arena, maka kejuaraan barongsai “Living World FOBI International Championship 2013” akan menjadi kesempatan untuk mencari juara barongsai yang terbaik. Juga merupakan kesempatan untuk memperluas wawasan tanding bagi para atlet Indonesia sebagai tuan rumah.

Kejuaraan barongsai Internasional kali ini juga menjadi ajang uji coba bagi PB FOBI sebelum mengajukan diri untuk menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Barongsai ke-V IDLDF (International Dragon and Lion Dance Federation).

“Kami berharap agar dari kejuaraan ini dapat juga menjadi ajang persiapan bagi para pelaku olahraga barongsai di Tanah air, mulai dari atlet, pelatih, pembina dan pengurus daerah untuk lebih bersiap diri dalam rangka menyambut rencana barongsai untuk dipertandingkan pada Pekan Olahraga tahun 2016 di Jawa Barat,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Haris Chandra.

Kejuaraan ini juga rencananya akan dihadiri  oleh perwakilan dari DLDF  (International Dragon and Lion Dance Federation) sebagai organisasi dunia resmi yang menaungi olahraga barongsai. (Rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.