IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemuda Harus Bisa mengambil Bagian Dalam Pembangunan Lombok Utara

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (05/02/10). Dalam upaya mengenal dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (04/02) melakukan safari Jumat di Desa Pendua tepatnya di Dusun Lekok Senggol Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini telah menjadi program Penjabat Bupati Lombok Utara ini setiap hari Jum’at.

Dalam safari ini Drs Ridwan Hidayat didampingi oleh Kabid Kepegawaian Zulfadli, SE, Kabag Humas Sudjanadi, Camat Tanjung, Kartadi Haris, SH,  tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD KLU Djekat Demung dan Kades Pendua Haerudin.

Haerudin dalam kesempatan ini memaparkan tentang kondisi wilayah Pendua dan pembangunan terakhir wilayah tersebut. “Hingga saat ini di Pendua belum tersentuh jalan aspal, kami berharap dengan pertemuan ini pihak Pemda mengalirkan rizkinya untuk pembangunan Desa Pendua”, ujarnya.

Hal senada diungkapkan Camat Kayangan Kartadi Haris, SH, “Mudah-mudahan kedatangan Bupati dapat mempercepat pembangunan Desa Pendua khususnya Dusun Lekok Senggol. Kartadi juga  memaparkan kondisi wilayah Kayangan secara umum. Kecamatan Kayangan terdiri dari 8 desa dengan jumlah penduduk 41.131 jiwa, 66 masjid, 65 musholla dan 7 pura. Untuk sarana kesehatan terdapat 1 Puskesmas, 4 Puskesmas Pembantu, dan 2 Polindes.

“Kondisi sarana penunjang kesehatan bertolak belakang dengan program pemerintah yang menganggarkan dana untuk kesehatan”, ujar Kartadi.

Bupati Lombok Utara Ridwan hidayat dalam pertemuan ini mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Pendua atas kunjungan beliau. Pihaknya berharap dalam membangun KLU selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. “Status daerah otonomi merupakan tantangan bagi warga masyarakat dalam mempercepat pembangunan. Perbedaan yang ada hendaknya menjadi semangat pemersatu dan selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Bupati dalam kesempatan ini juga menekankan pada pembangunan SDM di KLU. Setiap pemuda harus pandai , memili ketrampilan, memliki sikap mental tidak mudah menyerah dan memiliki etos kerja dan  semangat juang.  “Kedepannya pemuda harus menjadi komandan dan mengambil bagian dalam membangun KLU dan mengedepankan persatuan dan kesatuan”, pungkas ridwan. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.