IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemprop Sumut Siap Bantu Gempa Aceh

IndonesiaBicara.com-Medan, (12/04/12). Pemprop Sumatera Utara berharap gempa yang berpusat di Simuelue, Propinsi Aceh, tidak berdampak signifikan ke daerah tersebut. Begitu pun, Pemprop Sumut mengaku akan melakukan langkah-langkah jika gempa tersebut merembet ke Sumut.

“Kita belum tahu ada daerah di Sumut yang terimbas gempa ini. Kalau ada, tentu Pemprop Sumut  akan mengambil sikap,” ungkap, Humas Pemprov Sumut, Dian T.

Dian, menambahkan, melalui SKPD terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut. Apalagi, BPBD selalu melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota.

“BPBD sudah memiliki langkah-langkah apa yang harus dilakukan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan dengan berkoordinasi dengan kabupaten/kota. Tapi yang pasti, kalau terjadi suatu hal yang tidak diinginkan di kabupaten/kota, maka pemda setempat yang terlebih dahulu mengambil sikap, kemudian melaporkannya ke propinsi, lalu propinsi akan menindaklanjuti,” ungkapnya.

Dian mengaku, gempa yang terjadi di Aceh hari ini sempat membuat panik pegawai di Kantor Gubernur Sumut.

“Ya, saat gempa tadi kita memang berhamburan ke lantai satu. Kita turut prihatin bagi daerah yang terkena gempa dan kita berharap kejadian ini tidak berdampak ke Sumut,” tandasnya.

Dalam mengantisipasi adanya korban jiwa pasca gempa bumi yang berpusat di Simuelue Aceh, Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara telah mempersiapkan helikopter dari tim Basarnas Sumut. (Herda)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.