IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemkab Tangerang Gelar Bursa Kerja

Indonesiabicara.Com—KARAWACI (21/08/2013)  Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan puluhan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang menggelar bursa kerja/Job Fair di pelataran Atrium Lippo Karawaci, Rabu (21/8).

Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Tangerang Hary Heriyanto, pada saat pembukaan bursa kerja mengatakan, bahwa Pelaksanaan kegiatan Job Fair sebagai salah satu bentuk upaya Disnakertrans untuk mengurangi angka penganguran di wilayah Kabupaten Tangerang, tutur Hary.

“Bursa kerja merupakan salah satu cara mengurangi tingkat pengangguran di kabupaten tangerang, dan akan ditingkatkan terus setiap tahunnya”.

Lanjut Hary, Maksud dan tujuan diselengarakannya Bursa Kerja/ Job Fair sebagai salah satu upaya untuk  mempertemukan langsung antara para pencari kerja dan pihak perusahaan yg membutuhkan tenaga kerja, sehingga pelaksanaan rekrutmen dapat dilakukan secara terbukan dan langsung, tambahnya.

Dalam Pelaksanaan bursa kerja ini menghadirkan sebanyak 38 perusahaan  disekitar wilayah Kab.Tangerang yang saat ini sedang  membuka lowongan, dengan total lowongan pekerjaan sebanyak 14.099 yang bergerak dalam bidang  manufacture, transportasi, kontraktor dan packaging, pungkas Hary.

Menambahkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan kepada awak media, Pembukaan pameran bursa kerja terpadu/Job Fair merupakan salah satu agenda rutin Pemda Kabupaten Tangerang didalam memfasilitasi masyarakat pencari kerja, ujar Zaki.

“Pemkab Tangerang akan terus mengurangi tingkat penganguran setiap tahunya  dengan cara mengadakan kegiatan bursa kerja”.

Lanjut Zaki mengatakan, Sektor industri merupakan penyumbang ekonomi terbesar di Kabupaten Tangerang, namun hingga saat ini masih banyak ketimpangan lowongan kerja dan pencari kerja yang tidak sesuai dengan syarat perusahaan, tutur Zaki.

Dengan adanya Job Fair diharapkan dapat mengurangi jumlah angka penganguran di Kab.Tangerang dan kepada pihak perusahaan agar dapat lebih memprioritaskan tenaga kerja yang berasal dari wilayah Kabupaten Tangerang, Tandas Zaki (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.