IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemkab Tangerang Akan Kirim Transmigran ke Sulawesi Tengah

IndonesiaBicara-Tangerang, (09/08/11). Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memberangkatkan trasmigran ke Propinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di daerah Kabupaten Buol Toli-toli. Menurut Kadisnakertrans Kabupaten Tangerang Hery Hariyanto, tim khusus yang di pimpin oleh Asisten I akan berangkat menuju daerah penempatan para transmigran untuk memeriksa lahan dan lokasi yang tersedia.

Tim khusus akan membicarakan dan mendalami kerja sama yang akan dibuat antar Pemerintah Daerah dengan tujuan mensejahterakan masyarakat serta mempercepat pembangunan di wilayah tujuan

Ditempat yang baru para transmigran asal Kabupaten Tangerang akan mendapatkan lahan seluas 2,5 hektar untuk dikelola sesuai dengan jatah yang diberikan oleh Kementrian Transmigrasi dan selama dua tahun para transmigran akan diberikan pembinaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah.

Sebelum diberangkatkan para calon Transmigran akan diberikan pengetahuan tentang kondisi masyarakat serta kultur budaya dan adat istiadat ditempat baru yang akan mereka tinggali dengan tujuan menghindari terjadinya konflik dengan masyarakat asli. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.