IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pemkab Manokwari Beri Dukungan Transportasi dan Konsumsi Untuk HUT Papua

IndonesiaBicara-Manokwari, (30/11/11). Pemerintah Kabupaten Manokwari mendukung pelaksanaan HUT Papua ke-50 tahun. Saat melakukan pertemuan bersama seluruh Muspida dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh perempuan, Bupati Manokwari Bastian Salabay mengatakan Pemerintah Kabupaten Manokwari memberi dukungan pelaksanaan HUT Papua ke-50 tahun dalam bentuk dana transportasi dan dana untuk konsumsi yang tentunya sesuai dengan kemampuan daerah.

“Bantuan ini tidak ada unsur politik, hanya demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Manokwari,” ujar Bastian.

Bastian meminta HUT Papua yang ke-50 betul-betul aman bagi rakyat dan tidak boleh ada yang memancing keributan apalagi hingga ada korban jiwa pada saat melakukan kegiatan di Lapangan Borasi. Seluruh masyarakat Manokwari juga tetap diminta untuk melaksanakan aktifitas seperti biasa dan tidak ada yang meliburkan diri.

Sementara itu Kapolres Manokwari Agustinus Supriyanto mengatakan dengan disetujuinya aksi ibadah dan orasi politik di Lapangan Borasi diharapkan tidak ada pengibaran bendera dan pembentangan bendera, apabila terjadi pengibaran bendera dan pembentangan bendera maka pihak keamanan akan menurunkan bendera tersebut.

Agustinus juga menjamin keamanan pada pelaksanaan ibadah dan orasi politik rakyat Papua di Lapangan Borasi, tentu saja apabila ada gerakan yang mencurigakan maka akan segera ditindaklanjuti oleh unsur pengamanan yang juga didukung oleh TNI.

Lebih lanjut Agustinus menuturkan titik-titik kerawananan sudah dikantongi oleh Kepolisian dan meminta agar masyarakat tidak resah.

Ketua Dewan Adat Papua Barat Barnabas Mandacan menjamin pada sat pelaksanan peringatan HUT Papua ke-50 tidak akan ada pengibaran dan pembentangan bendera Bintang Kejora. Barnabas juga menerangkan kepada semua yang hadir bahwa hanya akan ada kegiatan ibadah dan orasi politik untuk memperingati HUT Papua ke-50, tidak akan ada yang lain. (Irsye)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.