IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PEMIMPIN BANTEN HARUS KONSEN TERHADAP LINGKUNGAN

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (13/10/2016) Permasalahan lingkugan hidup sudah mendapatkan perhatian dari beberapa aktifis lingkungan yang ada di Kabupaten Tangerang, seperti terjadinya pencemaran pada sungai Cirarab, Cimanceuri dan Cisadane, yang pencemarannya dinilai sudah sangat memprihatinkan.

Salah satu aktifis lingkungan, Romi Revolvere kepada Indonesiabicara.com menjelaskan, Saat ini pemimpin di Provinsi Banten dalam tugasnya dinilai belum fokus dengan perbaikan lingkungan. Kondisi di beberapa daerah di Banten sudah mengalami kerusakan yang sampai saat ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. “pemimpin daerah dinilai belum fokus terhadap kerusakan yang terjadi di Banten, banyak kerusakan di beberapa daerah tapi hanya terjadi pembiaran oleh pemerintah”, ujar Romi.

Romi yang juga merupakan Direktur Eksekutif Wahana Fortuna Hijau menambahkan, Pemerintah provinsi Banten dinilai kurang selektif dalam memilih investor. Kegiatan investasi boleh saja dilakukan, tetapi harus dapat melihat pembangunan yang dilakukan, jangan sampai merusak lingkungan yang akan berakibat merugikan masyarakat.

“Investasi yang baik adalah pembangunan yang tidak merusak lingkungan, tetapi membantu menciptakan lingkungan untuk menjadi lebih baik, Sesuai dengan UU No 32 tahun 2009? terkait perlindungan pengelolaan lingkungan hidup”, terang Romi.

Saat ini kondisi sungai di wilayah Tangerang banyak yang memerlukan perhatian dari pemerintah, karena selain adanya pencemaran limbah industri dan rumah tangga, diperlukan adanya normalisasi sungai sebagai bentuk antisipasi mengurangi dampak terjadinya banjir menjelang musim penghujan. Diharapkan kepada calon Gubernur Banten mendatang dapat lebih konsen terhadap kondisi lingkungan di Banten dan dapat dapat menciptakan Banten menjadi lebih baik, tandas romi. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.