IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pembangunan Helipad Khusus Obama Dinilai Mubazir

 

IndonesiaBicara.com-SERPONG (05/1013). Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam di Tangerang Selatan (Tangsel), kompak menyebut pembangunan Helipad bagi Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam rangka konfrensi APEC (Asia-Pasific Economic Cooperation) di Bali adalah sebagai hal yang sia-sia.

Seperti yang diungkapkan Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Serpong Setu Abu Zuhdi. Dirinya mengatakan bahwa langkah pemerintah Indonesia dalam menyambut Barack Obama sangat berlebihan, terlebih lagi membuang anggaran sebesar Rp 2 Miliar hanya untuk membangun Helipad khusus Obama.

“Perlakuan istimewa ini, membuktikan bahwa Pemerintahan SBY adalah penguasa yang juga sebagai agen kapitalis, karena keberadaan APEC dan Obama di Indonesia hanya mengokohkan penjajahan ekonomi dan perampokan Sumber Daya Alam (SDA)”, katanya.

Ungkapan yang sama juga didengungkan oleh Ketua Forum Aktivis Syariat Islam (FAKSI), M Fachry yang berpendapat bahwa anggaran yang digunakan untuk menyambut Obama bisa dikatakan mubazir.

“Sudah seharusnya Umat Islam menolak kedatangan Presiden Amerika, sedangkan konrensi APEC tidak memberikan manfaat apapun, seperti yang didengungkan oleh pemerintah, malah justru sebaliknya membuang-buang anggaran saja”, paparnya. Fachry mengajak Umat Islam untuk menolak kehadiran Obama.

Selain itu bukan saja dari Ormas Islam yang menolak, mahasiswa di wilayah Tangsel juga ikut menolak pelaksanaan APEC, seperti dari Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) dan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, tanggal 05 September 2013 lalu, juga dilaksanakan diskusi yang menolak pelaksanaan APEC karena dianggap sebagai upaya melanggengkan sistem ekonomi neoliberalisme-kapitalisme. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.