IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pelantikan Sekkab Wajo

IndonesiaBicara-Wajo, (16/06/11). Setelah ditunjuk untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Wajo Andi Witman Hamzah akhirnya menjadi pejabat definitif Sekkab. Bupati Wajo A Burhanuddin Unru melantik dan mengambil sumpah Andi Witman Hamzah mantan Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Wajo menjadi pejabat definitif Sekkab Wajo.

Acara pelantikan ikut dihadiri para jajaran Muspida, Kepala SKPD, Camat, dan para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati. Setelah dilantik menjadi Sekkab, praktis kursi pimpinan DPKD yang ditinggalkan Witman saat ini masih lowong.

Bupati Wajo dalam sambutan mengatakan, proses penetapan Sekkab definitif terhitung cepat. Biasanya, kata dia, seorang calon Sekkab harus menjalani tahapan selama enam bulan baru bisa dilantik.

“Proses verifikasi dan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur untuk mengangkat Andi Witman menjadi seorang Sekda terhitung cepat, biasanya, tahapan penempatan posisi pada jabatan Sekda minimal berjalan enam bulan, namun untuk Witman, proses tersebut tidak terlalu mengalami kendala,” ungkap Bupati.

Sekretaris Kabupaten lanjut Bupati, mempunyai tugas dan kewajiban memimpin Sekretariat Daerah untuk membantu kepala daerah. Terlebih dalam hal penyusunan kebijakan dan mengkoordinasikan dinas dan lembaga teknis daerah.

“Sekda dalam menjalankan tugasnya membantu Kepala Daerah memiliki dua orientasi, yaitu, orientasi internal dan eksternal daerah dalam koordinator dinas daerah dan lembaga tekhnis daerah. Hal tersebut pula dimaknai sebagai bentuk pertanggungjawaban administratif yang meliputi penyusunan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan monitoring, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan tugas perangkat daerah lainnya.” (Adit)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.