IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pelaku Bisnis Deklarasikan Kopi Tangsel

IndonesiaBicara.com-SERPONG (24/02/15). Ratusan pengusaha dan pelaku bisnis di Tangerang Selatan (Tangsel) mendeklrasikan diri dan bergabung dalam sebuah komunitas yang bernama Komunitas Pembisnis (KOPI) Tangsel.

Para pengusaha dan pelaku bisnis ini bertekad akan memberikan informasi maupun jaringan seluasnya untuk para pelaku bisnis pemula maupun profesional.

Bertempat di Kampoeng Anggrek Kecamatan Serpong, ratusan pengusaha lokal tersebut mendeklarasikan dirinya sebagai wadah berkumpulnya seluruh pelaku bisnis.

“Tidak ada perbedaan, semua pembisnis dibidang apapun boleh bergabung dan kumpul bareng disini,”terang Ketua KOPI Tangsel, Sigit Sulistianto.

Ditambahkan Sigit, Kota Tangsel ini memiliki sumber daya yang luas dalam bidang kuliner, barang dan jasa. Sehingga dapat dikatakan tempatnya manusia kreatif yang mencoba berbisnis di kota Tangsel ini.

“mayoritas atau 56 persennya adalah pengusaha kuliner. Sangat mendominasi, maka wajar Tangsel dikenal sebagai kota seribu kuliner,” tambahnya lagi.

Tak hanya kuliner saja, Sigit juga menjelaskan bahwa di komunitas ini ada pula pelaku bisnis hotel, pembuat kerajinan tangan, hingga pembatik yang sudah cukup terkenal. Karena beragamnya pelaku bisnis yang ada di dalam wadah tersebut, memungkinkan para pelaku usaha saling memberikan edukasi atau pendidikan, hingga memberikan network link kepada pelaku bisnis lainnya.

“Sehingga, para anggotanya bisa mengelola bisnis bareng, memasarkan produk hingga meningkatkan apa yang menjadi barang jualannya. Semua bisa dilakukan disini,” pungkasnya. Namun, Sigit menjamin, berdirinya KOPI Tangsel ini independen tanpa ada campur tangan pemerintah sama sekali.

“Justru kami siap menyelaraskan dan memajukan program kerja pemberintah yang pro pelaku UKM dan IKM,” ujarnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Muhammad, terbentuknya KOPI Tangsel ini membuktikan kepedulian masyarakat terutama pembisnis handal untuk saling mengisi.

“Kami mendukung dengan dideklarasikan komunitas ini. Sehingga pelaku bisnis dapat saling berbagi info, meningkatkan penjualan mereka dikedapannya,” pungkas Muhammad (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.