IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PDIP Belum Mau Sikapi Isu Reshuffle

Mataram (ANTARA News) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mau menyikapi isu reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. “Sikap PDI Perjuangan sudah sangat jelas, kami tidak asal-asalan dalam sebuah proses sehingga nanti dalam kongres kami jabarkan itu (isu reshuffle kabinet),” kata Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, ketika ditanya wartawan tentang sikap PDIP terhadap isu reshuffle KIB jilid II, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Megawati berada di Mataram untuk membuka Konferensi Daerah (Konferda) PDIP yang mengagendakan penetapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTB periode 2010-2015. Dalam kunjungannya ke Mataram, NTB itu, Megawati didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Pramono Anung. Ia mengatakan, sudah menjadi tradisi di PDIP kalau setiap keputusan harus merujuk kepada aspirasi yang diserap pengurus paling bawah yakni anak ranting hingga pengurus pusat. Karena itu, sebagai Ketua Umum PDIP ia berkewajiban menjabarkan setiap aspirasi yang belakangan ini berkembang di kepengurusan PDIP dalam Kongres PDIP April mendatang.

“Bagaimana sikap selanjutnya nanti keputusan ditangan kongres,” ujar mantan Presiden RI ke-5 itu seraya mengatakan bahwa di jajaran PDIP kongres merupakan wadah pengambilan keputusan tertinggi. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.