IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PATI Banten Gelar Lokakarya Nasional

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (28/03/12). Masterplan Percepatan Pertumbuhan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) telah dicanangkan oleh Presiden RI pada 27 Mei 2011 lalu.

“Program MP3EI dilaksanakan tentunya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup rakyatnya dan merupakan komitmen nasional menuju kesejahteraan bangsa”, jelas Ketua Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia (PATI) Wilayah Banten, Lili Romli.

Di era globalisasi, menurut Lili Romli, sudah tidak ada lagi batas antar negara, dimana nantinya akan datang tenaga kerja dari luar negeri yang memiliki kompetensi baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Disaat kondisi merosotnya kemampuan daya saing SDM Indonesia saat ini, maka bukan tidak mungkin akan menggusur masyarakat kita dan menjadi tamu atau penonton dinegeri sendiri”, kata Lili Romli saat konfrensi pers Lokakarya Nasional 2012 Perhimpunan Ahli Tekhnik Indonesia di kawasan perkantoran di Serpong Kota Tangerang Selatan.

Lebih lanjut Lili Romli menerangkan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut harus dirancang system pembelajaran yang melibatkan seluruh komponen bangsa dengan optimalisasi aset dan infrastruktur laboraturium teknis sebagai dukungan struktur seperti laboraturium yang ada di kawasan Puspitek Serpong Tangsel.

Untuk itu PATI akan menggelar Lokakarya Nasional 2012 Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia, pada 04 April 2012 di Gedung Dewan Riset Nasional (DRN) Kawasan Puspitek Tangsel, dimana kegiatan ini rencananya akan menghadirkan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa sebagai Keynote Speaker.

Lokakarya ini juga mengundang seluruh Gubernur se-Indonesia, Kepala Bapedda Propinsi seluruh Indonesia, Pengurus PATI, Walikota/Bupati , Perguruan Tinggi dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM ) binaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Lokakarya ini merupakan bentuk pemikiran dasar  dalam rangka mendorong pelaksanaan MP3EI pada sub sector persiapan dan pembenahan daya saing SDM Indonesia”, jelas Lili (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.