IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Partai Nasdem Petakan Kekuatan Politik Tangerang

IndonesiaBicara.com-SERPONG (10/01/14). Jelang pelaksanaan Pemilu 2014, Partai Nasdem terus melakukan pemetaan dalam meraih hasil maksimal. Seperti hari ini Korwil Nasdem Banten menggelar Diskusi Terbatas, dengan tema : Peta Kekuatan Politik Partai Nasdem Tangerang Pada Pemilu 2014, di Kantor Sekretariat Korwil Nasdem Banten, Ruko Tol Boulevard Blok B 10 – 11, Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam paparannya Ketua Korwil Banten yang juga Caleg DPR-RI Dapil Tangerang Raya, Wawan Iriawan, menceritakan awal Partai Nasdem lahir, melalui pergerakan Ormas Nasdem diwilayah Tangerang dengan dipimpin oleh Gusri Effendi.

“Sebelum mengenal politik, Ormas Nasdem selalu bergerak memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti penanganan masalah banjir, kesehatan dan masalah sosial lainnya. Sehingga ketika Ormas Nasdem berubah menjadi Partai Nasdem masyarakat sangat mudah mengenalnya, ini merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi para Caleg Nasdem”, paparnya

Menurut Wawan, perjuangan Partai Nasdem juga sangat berat terutama dalam upaya menjadi peserta Pemilu 2014.

“Di wilayah Tangerang pengurus Partai Nasdem di Kabupaten dan Kota serempak menyerahkan data verifikasi dihari pertama 10 Agustus 2013 yang lalu”, terangnya.

Pengamat politik yang juga Dosen Univ. Muhammadiyah Tangerang, Achmad Humaeni memaparkan bahwa dengan meningkatnya survey Partai Nasdem menjadi 6,9 persen hal ini mempertahankan posisi tengah dan Partai Nasdem mulai merangkak naik dititik aman 3,5 persen untuk bisa mendapat kursi di DPR-RI.

“Jika dilihat hasil survey Litbang Kompas, Nasdem saat ini sudah semakin baik dengan angka 6,9 persen, sedangkan Partai Hanura yang notabene diperkuat tokoh eks Nasdem posisinya dibawah Nasdem yaitu 6,6 persen”, jelasnya.

Achmad Humaeni melihat strategi Partai Nasdem menggunakan kekuatan media cukup efektif dan berhasil dalam meningkatkan survey di masyarakat.

“Partai Nasdem dengan menyebarkan dan mensosialisasikan tentang restorasi dan perubahan selalu terkenang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat”, kata Humaeni.

Namun Partai Nasdem harus mewaspadai kejenuhan masyarakat Tangerang terhadap Politik, yang bisa dikatakan cukup tinggi, dimana Kota Tangerang baru saja selesai menggelar Pemilukada dan juga di Kabupaten Tangerang baru menggelar Pilkades serentak, tentunya masyarakat akan bosan dan bisa berimbas dalam Pemilu 2014.

Sementara itu Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem, Dedy Ramanta menerangkan bahwa tiga partai besar pemenang Pemilu 2009 lalu, yaitu Partai Demokrat, Golkar dan PKS sama-sama terkena kasus korupsi, sehingga ketiga partai ini secara nasional akan turun hasil surveynya. Di Banten masyarakat secara umum cukup percaya bahwa Dinasti Atut adalah Dinasti Korupsi yang pasti akan berimbas kepada Partai Golkar.

“Untuk mendapatkan image positif melawan korupsi, maka Caleg Nasdem harus terus menyuarakan dan mendukung langkah KPK dalam pemberantasan korupsi”, pungkas Dedy (Rin).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.