IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Panwaslu Tangsel Konsentrasi Dalam Pengawasan DPT Pilpres

IndonesiaBicara.com-SERPONG (12/05/14). Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota  Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini masih berkonsentrasi pemutakhiran dan pencermatan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden (Pilpres). Demikian dikatakan Anggota Panwaslu Kota Tangsel, Muhammad Taufiq kepada IndonesiaBicara.com.

Menurutnya langkah ini bertujuan agar tidak menuai polemik seperti apa yang terjadi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) yang lalu.

“Saya sudah mengingatkan kepada Panwascam dan juga Petugas Pegawas Lapangan untuk ikut mendampingi dan mengawasi proses pemutakhiran DPT oleh KPU Tangsel, PPK dan juga PPS”< terangnya.

Jika nantinya ada permasalahan DPT pada Pilpres, Taufiq khawatir protes akan lebih besar terjadi.

“Karena Pengusung Capres dan Cawapres adalah gabungan dari parpol sehingga kekuatan protes lebih kuat lagi dibanding Pileg yang hanya datang dari salahsatu parpol saja.

Selain melakukan pencermatan DPT Pilpres, Panwaslu Tangsel saat ini juga masih menunggu Petunjuk Tekhnis (Juknis) pola pengawasan Kampanye dan pelaksaan Pilpres dari Bawaslu Banten.

“Setelah mendapatkan juknis tersebut maka Panwaslu Tangsel akan menggelar Rakornis dengan Panwascam se-Tangsel”, pungkas Taufiq. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.