IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Panen Bersama Tambak Percontohan Ikan Bandeng

Indonesiabicara.com–TANGERANG (13/03/2013)    Tambak revitalisasi bandeng percontohan atau demfarm (demontration farm), oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, di Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, dipanen, Rabu (13/3). Hadir dalam acara panen raya tersebut, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, Sekda Provinsi Banten Muhadi, Bupati Tangerang Ismet Iskandar, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tangerang Endang Kosasih.
Untuk panen bandeng di Desa Lontar tersebut, kata Slamet Soebjakto, merupakan merupakan salah satu bagian dari 500 hektar lokasi revitalisasi tambak bandeng tahun 2012, yang tersebar dibeberapa kabupaten. Seperti Serang, Karawang, Subang, Indramayu, dan Cirebon.
Slamet juga mengatakan, target capaian produksi bandeng nasional pada Tahun 2012 sebesar 513.400 ton, dengan capaian pada tahun 2012 sebesar 522.100 ton atau sekitar 103,71 %. Itu artinya, produktifitas bandeng di tanah air cukup meningkat. Dan, untuk tahun 2013 ini, pihaknya mentargetkan, produksi bandeng nasional sebesar 604 ribu ton.
“Kami sangat optimis, untuk mencapai angka yang lebih tinggi lagi. dan, dengan program revitalisasi ini, juga merupakan salaah satu strategi untuk meningkatkan produktivitas bandeng di tanah air. Karena, dengan dukungan infrastruktur, input produksi berupa benih dan padan perikanankan secara nyata, diharapkan mampu meningkatkan produktivitas yang kami targetkan,” papar Slamet.
Bupati Tangerang, Ismet Iskandar yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, keberhasilan tambak percontohan budidaya bandeng kali ini melengkapi keberhasilan Desa Lontar Kecamatan Kemiri sebelumnya.
“Panen bandeng kali ini, tentunya merupakan bagian dari rangkaian kesuksesan para pembudidaya dan diharapkan akan diikuti oleh daerah lainnya” Pungkas Ismet.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.