IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ormas dan LSM Se-Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (07/12/11). Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Masyarakat Kabupaten Tangerang membuka Bimbingan Teknis Organisasi Masyarakat/ LSM Se-Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Parakan Gedung Pekerjaan Umum Pemkab Tangerang, Selasa (06/12).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Masyarakat Slamet Setiawan dalam sambutannya mengatakan kemerdekaan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat merupakan hak asasi manusia yang harus dilaksanakan untuk memperkuat semangat kebangsaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang demokratis, sebagaimana yang diamanatkan dalam undang undang dasar Republik Indonesia 1945.

“Keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan nasional adalah suatu kewajiban dan kesadaran serta kesempatan untuk membangun masyarakat Indonesia kedepan”, paparnya.

Lanjut Asda I, dalam rangka inilah letak pentingnya peran serta Organisasi Kemasyarakatan/LSM, sehingga perannya dalam pembangunan dipandang perlu. Ormas sebagai sarana untuk menyalurkan pendapat dan pikiran bagi anggota masyarakat mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap kepada para peserta Bimbingan Teknis agar mengikuti kegiatan secara lebih mendalam dan utuh tentang pengaturan dan pembinaan Organisasi Kemasyarakatan sehingga mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat kearah yang lebih maju, Organisasi Masyarakat yang mandiri dan mampu berperan secara aktif serta mantapnya kesadaran kehidupan bermasyarakat”, ucap

Plt Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Raden Maftuh Hasan,  menambahkan pelaksanaan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan bagi Organisasi Kemasyarakatan/LSM yang ada di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan dua angkatan masing-masing sebanyak 100 orang.

“Pelaksanaan Bimbingan Teknis ini berjumlah 200 orang diperuntukan bagi Pengurus dan Anggota Organisasi Kemasyarakatan/LSM di Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 06 Desember dan 07 Desember”, jelas Raden.

Pembukaan Bimbingan Teknis Organisasi Masyarakat/LSM di Kabupaten Tangerang ini mengambil tema “Dengan Sosialisasi Peraturan Mengenai Organisasi Kemasyarakatan/LSM/LNL, Kita Tingkatkan Pemahaman Tugas Pokok dan Fungsi Ormas/LSM/LNL”.

Bimtek menghadirkan dua moderator yaitu dari Kesbangpol RI yakni Kasubid Ormas Direktorat Ketahanan Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Bahtiar dan Wakasat Binmas Polres Kota Tangerang AKP M Amar. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.