IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Nihayatus Soleha Mendapat Kunjungan Dari Walikota Bandar Lampung

IndonesiaBicara-Bandar Lampung, 03 Juli 2009. Rumah Sakit Abdoel Moeloek Jl. Dr. Rivai Bandar Lampung mendapat kunjungan dari Walikota Bandar Lampung Eddy Sutrisno. Kedatangan orang nomor satu di Bandar Lampung ini untuk mengunjungi pasien anak bernama Nihayatus Soleha anak pertama dari pasangan Maryo Abdurahman dan Widodo Legowati yang diberitakan mengidap penyakit komfalokel (usus berada diluar perut tapi masih tertutup selaput) serta mengunjungi pasien anak lainnya di Ruang Bedah Anak.
Dalam kunjungannya, Eddy Sutrisno sempat berdialog dengan dr. Billy Rosan, SpBA (Dokter spesialis bedah anak RSUD Abdoel Moeloek. Dalam dialog tersebut dr. Billy Rosan, SpBA menjelaskan penyakit komfalokel biasanya disebabkan karena rongga perut yang terbentuk saat bayi dalam kandungan terlalu kecil sehingga tidak cukup untuk menampung usus.
Saat ini penanganannya yang diberikan pihak RS Abdoel Moeloek adalah 2 tahap perawatan yaitu tahap konservatif dan tahap operasi.
Tahap konservatif dengan memberi terapi salep untuk merangsang pertumbuhan kulit, perawatan ini akan terus berjalan selama 1 sampai 2 bulan. Tahapan selanjutnya operasi, yaitu tahap pembentukan rongga perut, tindakan ini dilakukan setelah Nihayatus Soleha genap berusia 1 tahun. Namun biasanya setelah kulit terbentuk oleh tahap konservatif, usus yang saat ini berada diluar akan masuk dengan sendirinya.
Biaya perawatan Nihayatus Soleha sepenuhnya menggunakan Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin Daerah. Eddy Sutrisno juga sempat berdialog dengan orang tua Nihayatus Soleha dan memperoleh informasi bahwa Nihayatus Soleha lahir normal dibantu dengan bidan setempat dekat dengan tempat tinggalnya.
Dalam kunjungannya Eddy Sutrisno juga memberikan santunan kepada orangtua Nihayatus Soleha.(Aji)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.