IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ni Made Ayu Suriantari Raih NEM Peringkat II di Bali

IndonesiaBicara-Amlapura, (06/06/11). SMPN II Amlapura yang menyandang predikat sekolah RSBI kembali menorehkan prestasi gemilang melalui anak didik Ni Made Ayu Suriantari, berhasil meraih nilai NEM perseorangan peringkat II di Bali, sekaligus mengantarkan sekolah SMPN II Amlapura masuk 10 besar (rangking 9 ) perolehan NEM tertinggi seluruh Bali yakni untuk pelajaran Bahasa Inggris meraih nilai 10, Bahasa Indonesia 9,40, Matematika 9,75 dan Pelajaran IPA 9,75 sehingga total berjumlah 38,90.

Kepala SMPN II Amlapura Ida Bagus Nyoman Japa, (05/06) mengatakan, prestasi sekolah SMPN II Amlapura kembali berhasil mengukir prestasi lebih baik dari tahun lalu sebelumnya untuk hasil ujian nasional tahun 2011. Untuk kelulusan tahun ini berhasil lulus 100% sedangkan tahun lalu juga lulus 100% namun yang membedakan adalah perolehan nilai angka 10 tahun ini jauh lebih meningkat.

Jika tahun 2010 hanya 44 orang tahun 2011 meningkat mebnjadi 54 orang, diantaranya untuk pelajaran matematika 44 orang dan mata pelajaran bahasa inggris 10 orang. Siswi Ni Made Suriantari asal Desa Budakeling Bebandem di sekolah tidak terlalu menonjol hanya meraih peringkat II ataupun III di sekolah dengan kegiatan utamanya belajar, tidak terlaklu aktif dibidang prestasi ekstra kurikuler lainnya.

Sebagai sekolah yang menyandang RSBI, dikatakan IB Japa, SMP II berupaya untuk melakukan seleksi siswa sesuai standart dan kriteria sebagai sekolah RSBI sehingga anak didik yang lolos memiliki potensi baik TPA maupun prestasi. Kendati demikian jatah untuk menerima siswa dari keluarga kurang mampu (miskin) sebanyak 20 orang tetap dilakukan namun tetap harus lolos seleksi TPA. Sedangkan lainnya menggunakan penggabungan nilai TPA, hasil UN dan NEM.

Tahun ini, ditambahkan IB Japa, SMP II menerima siswa-siswi sebanyak 7 kelas terpaksa ditolak lagi 250 orang karena tidak ememiliki ruang belajar dari 21 gedung yang dibutuhkan baru dimiliki 14 gedung ruang kelas. Kekurangan fasilitas lain yang belum dimiliki antara lain laboratorium matematikna, LCD masih kurang 10 buah dan Laptop dari 15 buah yang dibutuhkan baru memiliki 10 buah. Untuk itu diharapkan adanya perhatian pemerintah untuk dapat membantu status sekolah RSBI yang disandang dapat memenuhi standar.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.