IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Muslimah KAMMI Tangsel : ‘Perempuan Juga Pejuang’

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (12/11/12). Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, para perempuan bisa menjadi pejuang di bidangnya masing-masing. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bidang Muslimah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia/KAMMI Daerah Tangsel, Zahra.

Menurut Zahra dalam rangka Hari Pahlawan 10 Nopember, pihaknya mengingatkan bahwa setiap perempuan bisa memperjuangkan haknya dimasing-masing bidang yang ditekuninya.
“Berjuang haruslah disesuaikan dengan ilmu yang dimilikinya, jangan sampai perempuan berjuang tanpa ilmu’, tegas Zahra.

Sebenarnya, tambah Zahra  hak dan kewajiban muslimah sudah terangkum dalam konstitusi hukum di Indonesia, tinggal bagaimana perempuan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Zahra mengambil contoh, dalam  buku “Kebebasan Wanita”, karya AbuSyuqqah, menjelaskan bagaimana buku tersebut mengangkat posisi wanita dari keterbelakangan untuk berada pada posisi pertengahan, dan tidak juga menjadikan  perempuan dalam posisi bebas tanpa batas yang jelas.

Sementara itu, Ketua KAMMI Daerah Tangsel Imran Hasyim, mengajak kepada Muslimah KAMMI Tangsel untuk aktif mengkritisi dan mengkaji permasalahan yang menyangkut perempuan. Terutama maraknya kekerasan terhadap perempuan anak di Tangerang Selatan.
“Ditahun 2012 ini kekerasan terhadap perempuan di Tangsel mencapai 90 kasus, hal ini membuktikan bahwa kaum perempuan masih dianggap lemah”, terangnya (rintho)

1 komentar untukMuslimah KAMMI Tangsel : ‘Perempuan Juga Pejuang’

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.