IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Muktamar XVIII Mathla’ul Anwar

IndonesiaBicara-Serang, (18/07/10). Bertempat di Ballroom Hotel Marbella, Serang berlangsung pembukaan Muktamar XVIII Mathla’ul Anwar dengan tema “Meningkatkan Peran Mathla’ul Anwar Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Ber’akhlaqul Karimah”. Muktamar dihadiri sekitar 1.000 orang simpatisan dan dihadiri oleh antara lain Menteri Agama RI Surya Dharma Ali, Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah, Ketua Umum Mathla’ul Anwar HM Irsjad Djuwaeli, Ketua DPW PPP Banten DR Dimyati Natakusumah dan Ketua Ponpes Al- Zaitun Panji Gumilang.

HM Irsjad Djuwaeli dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Mathla’ul Anwar merupakan kekuatan besar apabila diberdayakan dengan optimal akan berpengaruh ditingkat nasional dan regional. Kegiatan yang relevan saat ini dengan Mathla’ul Anwar ialah kegiatan pendidikan, dakwah dan sosial.

Irsjad juga menyampaikan besarnya peran agama sebagai obat penawar untuk membendung budaya hedonisme yang masuk seiring dengan hegemoni kapitalisme dalam penggunaan teknologi komunikasi.

Sementara itu Ratu Atut Chosiyah selaku Gubernur Banten mengiyakan pendapat Irsjad bahwa Mathla’ul Anwar merupakan organisasi besar. Mathla’ul Anwar juga mempunyai potensi besar khususnya bagi masyarakat Banten di dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dakwah dan kegiatan-kegiatan sosial.

Muktamar Mathla’ul Anwar kali ini juga memiliki agenda pemilihan Ketua Umum untuk periode 2010-2015. Rencana pemilihan Ketua Umum akan dilaksanakan pada hari Minggu 18 Juli 2010. Ketua Ponpes Al-Zaitun Panji Gumilang turut disebut sebagai kandidat dalam persaingan Ketua Umum Mathla’ul Anwar bersama calon-calon lainnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.