IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MTQ IX Ditutup, Kabupaten Serang Menjadi Juara Umum

IndonesiaBicara.com-Tigaraksa, (17/04/12). Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Propinsi Banten yang dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (16/04).

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, sebanyak 137 dari 432 peserta MTQ IX  tingkat Propinsi Banten menjadi juara di delapan kategori kompetisi di tingkat Nasional.

“Nantinya akan dipilih 60 orang untuk mewakili Propinsi Banten di ajang MTQ tingkat Nasional ke-24 yang akan diselenggarakan di Maluku pada Juni mendatang”, terang Gubernur.

Lanjutnya, sukses penyelenggaraan MTQ IX tingkat Propinsi Banten ini berkat kerjasama antara panitia lokal Kabupaten Tangerang dan panitia penyelenggara, dan mudah-mudahan penyelenggaraan ini memberi manfaat bagi masyarakat Propinsi Banten secara keseluruhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah sukses menyelenggarakan MTQ IX tingkat Propinsi banten”, ucap Atut Chosiyah.

Hasil dari MTQ IX yang meraih Juara Umum yaitu Kabupaten Serang, mempertahankan juaranya setelah penyelenggaraan tahun lalu meraih juara di Kota Tangerang Selatan. Kabupaten Serang menjadi juara pertama, Kabupaten Tangerang juara kedua dan juara ketiga Kota Tangerang Selatan, disusul Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang di urutan terakhir.

Sementara juara Pawai Taa’ruf yaitu Kota Tangerang Selatan juara pertama, Kabupaten Tangerang juara kedua, juara ketiga Kabupaten Lebak.

Wakil Ketua Kafilah Kabupaten Tangerang, Agus Salim menambahkan, meskipun penyelenggaraan MTQ IX sering diguyur hujan karena cuaca yang ada, pelaksanaan berjalan dengan tuntas kita sangat bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ini.

“Walaupun juara umum yang kita targetkan tidak tercapai, kami telah berjuang dengan semaksimal mungkin, bagi kafilah Kabupaten Tangerang yang juara pertama diberikan bonus Umroh sebagai hadiah atas perjuangannya”,ucapnya.

Setelah menutup MTQ IX tingkat Propinsi Banten Gubernur Banten didampingi  oleh Sekda Provinsi Banten, Bupati Tangerang, Walikota Serang, Bupati Serang, Kabupaten Pandeglang, memberikan selamat kepada seluruh juara. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.