IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Misa Natal Jayapura Mendapatkan Atensi Jemaat

Dalam Misa Natal yang diadakan di Gereja Katholik Paroki Gembala Baik, Distrik Abepura Kota Jayapura Papua, Pastor Rd Barnabas Daryana menyampaikan kepada umat Katolik, agar selalu senantiasa mengucap syukur atas kasih karunia Tuhan yang selalu menyertai dalam kehidupan. Ia juga mengakatan hal tersebut, kaitannya dengan Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda dunia, termasuk Indonesia dan khususnya di Kota Jayapura Papua.

Ibadah Misa Natal 25 Desember dilakukan dalam 2 sesi ibadah, yakni sesi pertama pada pukul 06.30 WIT dan sesi kedua pada pukul 09.00 WIT. Umat Katholik mulai berdatangan dan memenuhi Gereja 30 menit sebelum misa dimulai. Antusias Jemaat Katholik untuk hadir sangat tinggi dalam perayaan Misa Natal tersebut.

Salah satu peserta misa, Lukas Wambraw mengatakan bahwa Misa Natal tahun ini sangat berarti, mengingat dua tahun belakangan perayaan Natal agak terbatasi oleh pandemi covid-19. Ia memberikan apresiasi terhadap para pastor dan pengurus gereja yang telah bersusah payah untuk mempersiapkan Misa Natal tersebut.

Adapun dikatakannya tema perayaan Natal 25 Desember di Papua, mengikuti tema Nasional yang telah disepakati persekutuan gereja-gereja di Indonesia, dan Konferensi Waligereja Indonesia.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.