IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mimbar Bebas dan Tabur Bunga, HMI Peringati Hari Pahlawan

Anggota dan Pengurus HMI Kota Kupang melakukan acara tabur bunga di TMP Darma Loka untuk peringati Hari Pahlawan.

IndonesiaBicara-Kupang, (10/11/11). HMI Cabang Kupang melakukan mimbar bebas untuk memperingati Hari Pahlawan, yang diikuti sekitar 50 orang anggota dan pengurus HMI Cabang Kupang. Acara ini diadakan untuk mengenang para pejuang dan pahlawan tanah air.

“Kita semua elemen bangsa yang terkait, seharusnya peran pemuda sebagai avant garde (garda terdepan) untuk menjadi lokomotif pergerakan dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan.Bukan segala sesuatunya yang susah yang membuat kita tidak berani, tapi ketidakberanian kitalah yang membuat segala sesuatunya menjadi susah, ujar Amir Bapang, saat berorasi.

Salah satu anggota HMI Cabang Kupang ini juga mengatakan bahwa bangsa Indonesia masih terpuruk dengan sederet prestasi yang tidak membanggakan, termasuk negara koruptor di tingkat dunia, birokrasi terburuk nomor 3 di dunia, negara penyumbang CO2 melalui kebakaran hutan dan hutang luar Negeri yang menggunung.

Setelah selesai berorasi, para anggota dan pengurus HMI Cabang Kupang melakukan doa bersama dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Darma Loka Kota Kupang, tempat pemakaman para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air Indonesia tercinta.

Aksi yang dilakukan HMI Cabang Kupang ini membuat arus lalu lintas menjadi tersendat di depan taman makam pahlawan, namun dapat di atasi oleh peran aparat Kepolisian yang berada di sekitar lokasi tersebut. (AP)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.