IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Menpan RB Sidak BKD Kabupaten Tangerang

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (13/06/2016) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/ Menpan Rb, YuddyChrisnandi melakukan sidak di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang, Senin (13/6).

Kegiatan hari ini merupakan kegiatan safari Ramadhan dari Menpan dan RB dalam rangka pengawasan disiplin PNS Pemkab Tangerang dalam absensi pekerja. PNS sekarang kondisi kesejahteraan sudah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, dan pemerintah pusat saat ini sudah memberikan adanya tunjangan kinerja untuk PNS dalam bentuk gaji ke 13 yang dapat dipergunakan untuk biaya sekolah anak dan pemberian THR yang disebut dengan gaji ke 14 untuk membatu kebutuhan pada hari raya Idul Fitri, tutur Menpan RB Yuddy Chrisnandi kepada Indonesiabicara.com.

 

Selajutnya, Yuddy menjelaskan, Subsidi pembangunan perumahan untuk PNS akan diberikan oleh Kementrian perumahan rakyat, apabila suatu daerah menunjukan indeks prestasi kinerja PNS yang baik dan sudah mempunyai lokasi yang siap dibangun. Apabila kinerja PNS sudah produktif dan pelayanan publik akan semakin baik, perbaikan akan terus dilakukan, “Diharapkan pelayanan seluruh PNS kepada publik menjadi lebih baik, dengan ditunjang sistem absensi yang baik”.

 

Kebijakan sistem rasionalisasi pegawai saat ini belom diputuskan dan sedang dilakukan perbaikan. Kementrian pan dan RB akan melaporkan kepada Presiden dan selanjutnya menunggu keputusan dari Presiden terkait rencana rasionalisasi. Harus dipahami bahwa tujuan rasionaliasi adalah agar PNS yang bekerja memang yang produktif dan memiliki kinerja yang baik secara rasional.

 

“Terkait adanya rencana rasionalisasi bukan untuk melakukan pemecatan PNS”, tandas Yuddy. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.