IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Peningkatan Kualitas Pendidikan Karangasem Menjadi Tugas Semua Pihak

IndonesiaBicara-Amlapura, (17/02/10). Menjelang Ujian Akhir Nasional (UAN) membuat Dinas Pendidikan berkonsentrasi meningkatkan kualiatas nilai. UAN akan dilaksanakan menjelang akhir Maret dan Dinas Pendidikan mengupayakan kepada pihak sekolah-sekolah untuk melakukan ujian kemantapan yang dimaksudkan agar para siswa lebih siap dalam menghadapi UAN.

I Wayan Darma sebagai Sekretaris di Kantor Dinas Pendidikan mengatakan, bahwa keberhasilan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karangasem membutuhkan peran serta dari semua pihak, seperti manajemen yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karangasem yaitu manajemen berbasis sekolah yang berisi antara lain, pertama Patispatori yaitu melibatkan semua pihak, kedua Dialogis yaitu mendiskusikan semua program sekolah, ketiga Transparasi yaitu keterbukaan dari segala kegiatan dan pelaporan keuangan, keempat Akuntabilitas yaitu apa yang harus dilakukan agar dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan tentunya Dinas Pendidikan Kabupaten Karangasem mengalami sedikit kendala, yaitu kekurangan guru kelas. Jika guru kelas kurang tentunya membuat pekerjaan yang dilakukan Dinas Pendidikan Karangasem menjadi berat akan tetapi keadaan tersebut tidak membuat prestasi yang semakin menurun dan sebaliknya kualitas nilai pada tahun 2009 menunjukan prestasi yang bagus yaitu semua siswa bisa lulus.

UAN yang akan dihadapi para siswa pada sekitar akhir Maret tahun 2010 membutuhkan peran serta dari orang tua murid karena dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Karangasem semata, peran orang tua sangat besar pengaruhnya agar dari tahun ke tahun sehingga kualitas pendidikan Kabupaten Karangasem terus meningkat. (Wellson)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.