IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Masyarakat Kecamatan Kemiri Meminta Kejelasan Program CSR dan CSA PLTU III Lontar

IndonesiaBicara-Tangerang, (28/04/11). Masyarakat yang berada di Kecamatan Kemiri sekitar lokasi PLTU III Lontar melakukan dengar pendapat dengan pihak PLTU III Lontar terkait janji program sosial bagi mereka.

Menurut Isroil Rasmuni, Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Kemiri dirinya beserta segenap masyarakat di Kecamatan Kemiri meminta kejelasan mengenai realisasi program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan Corporate Social Activity (CSA) yang sebelumnya pernah dijanjikan.

Program CSR dan CSA hendaknya dibagikan dengan memperhatikan asas keadilan tanpa membedakan tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Kemiri, ungkap Isroil.

Selain itu, masyarakat yang berada di Kecamatan Kemiri juga meminta kesempatan untuk lebih dilibatkan sebagai tenaga kerja di lingkungan proyek PLTU III Lontar.

Menanggapi permintaan warga, Manajemen PLTU III Lontar yang diwakili Ardian mengatakan sejauh ini program CSR dan CSA akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah instalasi. Besaran dan jumlah program CSR dan CSA hingga saat ini belum dapat dipastikan, dan dirinya juga belum dapat memastikan apakah setiap desa akan menerima jumlah yang sama.

Lebih jauh lagi, Ardian menyatakan semua permintaan dan permohonan yang diajukan oleh masyarakat Kecamatan Kemiri akan ditindaklanjuti serta diverifikasi terlebih dahulu oleh tim lapangan PLTU III Lontar.

Saat ini, kesempatan kerja di PLTU III Lontar telah terbuka dan diumumkan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat di Indonesia, pungkas Adrian. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.