IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Masyarakat Berharap Aparat Keamanan Segera Tangkap Pelaku Perusakan Gedung DPRD Morotai

IndonesiaBicara-Morotai, (20/08/11). Aksi perusakan Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Morotai oleh orang tak dikenal menyisakan misteri bagi masyarakat Morotai.

Menurut Abdul Karim, salah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi lokal, perusakan Kantor DPRD tersebut mungkin dilakukan dengan menggunakan bom rakitan dari sisa-sisa bahan peledak yang kerap di temukan di dasar laut Morotai.

Selain itu, masyarakat Morotai yang kini semakin kritis menduga perusakan dilakukan terkait sengketa Pemilukada yang berkepanjangan.

“Mungkin ada pihak-pihak yang tidak puas dengan keputusan Mahkamah Konstitusi dan menggerakkan warga masyarakat tertentu yang tidak mengetahui persoalan yang sedang terjadi”, ungkap Abdul Karim.

Sementara itu, warga masyarakat lainnya, Bahrudin mengatakan diperkirakan ledakan yang menyebabkan kerusakan Gedung DPRD tersebut berasal dari bom ikan yang sering digunakan masyarakat untuk menangkap ikan.

Dirinya berharap aparat keamanan untuk secepatnya mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelakunya. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.