IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Massa GNR Tuntut Pansus Terkait PHK Ribuan Buruh

IndonesiaBicara-Tangerang, (19/09/11). PHK sepihak yang dilakukan oleh PT Syang Ju Fung mendapatkan kecaman dari puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Nurani Rakyat (GNR). Dalam aksinya di depan Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, massa GNR yang dipimpin oleh Istam Malingi menyatakan saat ini buruh Indonesia terus menerus ditindas oleh para pengusaha yang tidak bertanggung jawab.

Disnaker Kabupaten Tangerang sejauh ini belum melakukan langkah-langkah pasti untuk memanggil manajemen PT Syang Ju Fung yang telah jelas melakukan aksi sepihak dengan mem-PHK-kan sekitar 1000 buruh.

Massa GNR juga prihatin sebab banyak pelaku usaha yang tidak mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku dan Bupati Tangerang tidak memiliki kemauan kuat untuk mengatur dan mengendalikan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dalam tuntutannya, massa GNR juga meminta DPRD Kabupaten Tangerang untuk membentuk pansus agar dapat mengetahui secara pasti penyebab hilangnya ribuan hak para buruh. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.