IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mantan Presiden Tidak Menghadiri Peringatan Proklamasi Di Istana

proklamasi

IndonesiaBicara.com-Jakarta (18/8). Detik-detik peringatan proklamasi dilaksanakan dengan khidmat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8). Sore harinya bendera Merah Putih diturunkan juga berlangsung khidmat. Sayangnya, para mantan presiden yang diundang tak hadir dalam peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-64 RI yang berlangsung setahun sekali.

Mantan Presiden BJ Habibie misalnya, absen karena sedang berada di Jerman. Sementara mantan presiden ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tidak ada karena sedang sakit. Sedangkan Megawati Sukarnoputri merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan [baca: Istana Mengundang, Megawati Tak Datang].

Upacara bendera dipimpin komandan upacara Kolonel Infanteri Agus Sutomo. Turut hadir beberapa petinggi negara di antaranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Jusuf Kalla serta sejumlah tamu undangan. Bendera duplikat sang saka Merah Putih dikibarkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diseleksi di seluruh Indonesia. Usai penaikan bendera sejumlah lagu nasional dinyanyikan paduan suara para remaja Sekolah Menengah Atas.

Sudah lima kali peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara tidak dihadiri oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. (rizky)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.