IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa UMM Tuntut Pembangunan Pasar Rejowinangun

doa-bersama2

IndonesiaBicara-Magelang, 29 Juli 2009. Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang pagi tadi (29/7) melakukan aksi solidaritas menuntut segera dibangun pasar Rejowinangun yang terbakar setahun lalu.

Mahasiswa menilai pemerintah Kota Magelang kurang cepat dan tanggap dalam menyelesaikan permasalahan pasar Rejowinangun yang sampai saat ini belum juga dibangun.

Dalam aksi ini, mahasiswa melakukan long march mengelilingi pasar penampungan sementara kemudian menuju lokasi pasar Rejowinangun dan melakukan orasi. Selain itu, mahasiswa membagikan bunga dan juga membentangkan spanduk yang bertuliskan Aksi Solidaritas Mahasiswa, dan meminta para pedagang menandatangani spanduk tersebut. Tanda tangan ini sebagai wujud dukungan kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Tri Eko Pranoto, koordinator aksi, mengatakan kecewa terhadap pemkot Magelang yang seharusnya bisa mempercepat pembangunan kembali pasar. “Pedagang pasar butuh kepastian kapan pasar dibangun, maka kita menuntut proses lelang dipercepat dan pasar segea dibangun”, ungkapnya.

Mereka menutup aksi ini dengan doa bersama di lokasi reruntuhan pasar yang sudah rata dengan tanah. (Hidayat)

2 comments untukMahasiswa UMM Tuntut Pembangunan Pasar Rejowinangun

  • fath_ws

    Untuk adik-adikku di UMM
    1. Laukan apa yang terbaik, bukan sekedar ikut..
    2. kaji sebelum bicara, bukan bicara trus mengkaji lalu mneyesali diri
    3. selalu bertanyalah tanpa rasa malu

    Salam,
    alumni UMM
    ex aktivis IMM dan Senat

  • Regina

    Saya salah seorang korban kebakaran pasar rejowinangun hampir 2 tahun lalu. kebakaran menyebabkan kami sekeluarga hidup tanpa penghasilan. pemerintah bersikap lamban dan terkesan tidak berpihak pada pedagang. duh sedihnya kalo melewati pasar itu. mohon perhatian pemerintah supaya memudahkan kita dalam mencari penghidupan.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.