IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Kritisi Kebijakan Jokowi-JK

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (31/03/2015). Kebijakan Pemerintah Jokowi – JK dalam menaikan harga BBM terus menuai kritikan. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa dengan mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah (AMU) dengan menggelar aksi dikampusnya.

Aksi yang diikuti sedikitnya oleh 50 orang mahasiswa ini menyoroti kebijakan Jokowi JK. Menurut mahasiswa 150 hari sudah Jokowi-Jk memimpin bangsa ini, namun hasil setiap kebijakannya menimbulkan kekacauan sektoral, baik politik yang semakin gaduh.

“Kesenjangan sosial dan kesejahteraan yang terjadi saat ini adalah buah dari kebijakan pemerintah yang tidak peduli dengan rakyat. Rakyat semakin termanjimalkan harapan hanya mimpi yang sulit diwujudkan, rakyat akan semakin frustasi dan pada akhirnya yang tercipta adalah berbagai macam tindakan kriminal dan kegaduhan baik vertikal maupun horizontal diberbagai wilayah”, kata Yusuf Korlap aksi unjukrasa dalam orasinya.

Mahasiswa tambah Yusuf, sengaja turun dan berkumpul disini, untuk mengajak teman-teman mahasiswa dalam memperjuangkan hak rakyat, mahasiswa tidak hanya belajar saja, namun harus peka, dan terlibat langsung memperjuangkan kebenaran dan hak rakyat.

“Kesenjangan kesejahteraan dan kesenjangan hukum semakin terlihat, penegakan hukum semakin carut marut, apakah mahasiswa hanya diam ? Mahasiswa tidak boleh diam, karena diam akan tertindas, mari bangkit dan melawan”, tambahnya lagi.

Selain melakukan orasi, para mahasiswa juga menggelar spanduk yang bertuliskan Benahi penegakan hukum dan stabilkan ekonomi bangsa, Buktikan Nawacitamu, Sadar dan bengkitlah mahasiswa serta Begeraklah, kami mengandalkanmu mahasiswa.

Dalam aksinya mahasiswa sempat menggunakan separuh badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan di Jl Raya Ir H Djuanda yang mengarah ke Jakarta. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.