IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Aceh Ingin Pemilu 2014 Berjalan Damai Tanpa Kekerasan

IndonesiaBicara.com-JAKARTA (07/04/14). Puluhan mahasiswa Aceh yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh Jakarta (IMAPA-Jakarta) menggelar aksi damai menyikapi pelaksanaan Pemilu 2014 dan Kekerasan di Aceh.

Dalam aksi damai yang digelar di Bundaran HI Jakarta, Minggu malam (06/04) ini, mahasiswa Aceh berharap agar Pemilu 9 April 2014 berjalan dengan damai tidak lagi terjadi pertumpahan darah dan tidak ada lagi konflik Aceh kembali terulang yang hanya karena kekuasaan.

“Mahasiswa dan semua masyarakat Aceh ingin hidup damai, tentram tanpa harus ada kekerasan, untuk itu kepada pihak keamanan untuk mengusut tuntas kekerasan di Aceh dan kepada partai politik untuk tetap menjaga sportivitas dalam menjalankan Pemilu 9 April 2014 mendatang”, kata Ketua IMAPA Jakarta, Amizar Isma.

Menurutnya selama iniĀ  pemerintah dianggap lepas tangung jawab dalam menangani Pemilu di Aceh dan sepertinya pihak keamanan tidak serius dalam mengawal Pemilu Aceh.

“Terjadinya kekerasan dan jatuh korban menjelang Pemilu suatu bentuk ketidakseriusan pihak keamanan dalam menjaga keamanan di Aceh, untuk itu kami dari IMAPA meminta agar pemerintah bertangung jawab atas keamanan di Aceh”, tuturnya.

IMAPA juga menuntut agar Pemerintah Aceh dan Pusat tidak tutup mata atas kekerasan yang terjadi di Aceh.

“Jika Pemerintah Aceh dan Pusat tidak mampu menjaga warganya maka hilanglah fungsi dari negara tersebut. Untuk apa ada negara kalau warganya banyak mati tanpa salah”, pungkasnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.