IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Living World Dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional

IndonesiaBicara.com-SERPONG (26/05/14). 20 Tim Barongsai dari 9 Negara Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Hongkong, Filipina, India, Taiwan dan Bangladesh akan berkompetisi dalam Kejuaraan Barongsai Internasional kedua, 31 Mei – 1 Juni 2014 di Mal Living World Serpong Kota Tangerang Selatan.

Demikian dijelaskan Pengurus Bidang Pembinaan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Arifin Himawan saat Jumpa Pers di Mal Living World Senin (26/5).

Menurut Arifin Kejuaraan ini akan dibagi menjadi 2 kategori yaitu Barongsai Lantai dan Barongsai Tonggak.

“Sejak 2013 lalu kesenian Barongsai sudah resmi menjadi salahsatu cabang olahraga nasional dan FOBI juga sudah masuk dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)”, kata Arifin.

Sementara itu menurut Direktur Living World, Jannywati Hartini bahwa kepedulian akan seni dan budaya dapat dilihat dari beberapa kegiatan yang pernah diselenggarakan oleh Living World baik secara nasional maupun internasional.

“Dengan melihat respong pengunjung yang sangat positif dalam kejuaraan Barongsai Internasional yang pertama pada April 2013 lalu, maka tahun ini Living World dan juga FOBI kembali menggelar kejuaraan internasional Barongsai yang kedua dengan memperebutkan total hadiah sebesar 26.100 dollar Amerika”, kata Jannywati.

Kejuaraan Barongsai Internasional ini akan dilaksanakan pada 31 Mei sampai dengan 1 Juni 2014 di Mal Living World. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan disela-sela menyaksikan pertandingan barongsai, seperti exibition Peking Sai yaitu pertunjukan Barongsai Aliran Utara yang tubuhnya lebih kecil dibanding Barongsai Selatan.

“Para pengunjung yang hadir di Living World dapat mendukung negara favorit mereka dengan memilih negara yang akan menjadi juara pada kejuaraan internasional ini, baik kategori Barongsai Lantai maupun Tonggak dan pengunjung memiliki kesempatan dalam membawa pulang hadiah berupa trip ke hongkong, Alkali Metal Dispenser, Sony Z Ultra dan juga gift Voucer”, pungkas Jannywati (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.