IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Laksnu : Suara PPP 2014 Diprediksi Naik

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (22/02/12). Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia masih sekitar dua tahun lagi tepatnya tahun 2014, namun saat ini suhu politik mulai menghangat. Seperti yang diperlihatkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dimana PPP menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Menurut Direktur Lembaga Kajian dan Survey Nusantara (Laksnu), Gugus Joko Waskito, yang menjadi magnet bagi simpatisan PPP dan masyarakat umum bahwa PPP memulai ‘pemanasan’ sebelum Pemilu 2014. “Kehadiran para Ulama dan Kyai NU sebagai barometernya juga, banyak Kyai yang sebelumnya menjadi simpatisan dan pengurus Parpol lain sekarang mulai beralih ke PPP”, kata Gugus.

Kesadaran PPP untuk ‘merubah’ pola pencitraan dari Partai yang terkesan tradisional, kuno berubah menjadi Parpol yang sadar media sebagai transformasi ide dan gagasan dengan masih mempertahankan ‘konsistensinya’ sebagai Partai Islam akan berpengaruh pada perolehan suara Partai lain pada Pemilu 2014 yang akan datang.

“PPP sadar bagaimana meraih suara dengan merubah paradigma dan berusaha menjadi partai yang lebih modern serta mengikuti perkembangan zaman”, jelas Gugus.

Gugus memperkirakan jika Pada Pemilu 2009 PPP mendapatkan 5,4 %, maka pada Pemilu 2014, bisa naik tiga sampai lima digit. “perolehan suara PPP tahun 2014 bisa saja naik menjadi delapan sampai sepuluh persen”, tandasnya. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.