IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU Tangsel Gelar Rapat Koordinasi Dengan PPK

IndonesiaBicara.com-SERPONG (18/02/14). Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Tangsel, hari ini (18/02), di Telaga Seafood BSD City, Serpong.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Tangsel, M Subhan memberikan arahan kepada para PPK se Tangsel.

“KPU Tangsel telah merencanakan beberapa lapangan yang akan digunakan sebagai tempat Rapat Umum Terbuka untuk Pileg 2014, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 16 Maret- 5 April 2014”, jelas M Subhan.

Tempat atau lokasi kampanye yang akan digunakan seperti Kec Serpong Utara di lapangan sepak Bola Pakujaya, Kec Serpong dan Kec. Setu di Lapangan Sunburst BSD City, Kec. Pondok Aren di stadion Sepak Bola Parigi, Kec. Ciputat di lapangan sepak bola alap-alap, Kec. Ciputat Timur di lapangan sepak bola Rempoa dan Kec. Pamulang lapangan Bola Lotus Kedaung.

“Lokasi kampanye akan diajukan dalam rapat koordinasi dengan aparat keamanan maupun Pemkot Tangsel, terutama dalam pengaturan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilokasi tersebut”, kata Subhan.

KPU Tangsel rencananya juga akan melakukan sosialisasi Pemilu 2014 kepada masyarakat berupa jalan santai pada 9 Maret 2014 dan juga karnaval pada 15 Maret 2014 sebagai awal dimulainya Kampanye terbuka parpol.

“Kegiatan karnaval dan jalan santai akan dilakukan serentak oleh KPU se-Indonesia”, tambahnya.

Anggota KPU Tangsel Pokja Data dan Informasi, Ahmad Mujahid Zein, menjelaskan bahwa penyempurnaan Pemilih yang masuk dalam Data Pemilih Khusus (DPK) saat ini masih dalam proses karena pada sistem data pemilih (Sidalih) baru bisa dioperasikan pada bulan Februari 2014 ini.

“Jika sudah selesai didata di KPU Kota Tangsel maka H-7 harus dilaporkan kepada KPU Provinsi Banten”, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Anggota KPU Tangsel Pokja Logistik, Samani menuturkan tentang Total dana APBN yang diterima oleh KPU Tangsel dalam pelaksanaan Pemilu 2014 ini adalah sebesar Rp. 35.392.675.000.

“Rincian Kegiatan Tahapan yang dikelola oleh KPU Tangsel adalah sebesar Rp. 8.382.692.000, Kegiatan Adhok bagi PPK PPS dan KPPS adalah sebesar Rp. 27.013.023.000”, kata Samani.

Dengan dana sebesar itu pihaknya mengajak kepada PPK, mari menjadikan Pemilu 2014 baik itu Pileg dan Pilpres berjalan sukses karena tanggung jawab anggaran yang tidak sedikit tersebut.

Samani juga mengingatkan kepada PPK bahwa kondisi logistik saat ini berbahan kardus untuk itu agar berhati-hati dalam penanganannya agar tidak rusak dan menganggu jalannya Pemilu 2014. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.