IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU Lakukan Verifikasi Terhadap Parpol Dukungan

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (23/03/10). Dalam masa verifikasi, KPU Lombok Barat (Lobar) selaku penyelenggara Pemilukada Kabupaten Lombok Utara (KLU) 2010 melakukan verifikasi dan kelengkapan dukungan terhadap Parpol ke Jakarta. Verifikasi ini dilakukan karena hingga saat ini beberapa Parpol memiliki dukungan ganda terhadap bakal calon yang sudah mendaftarkan diri. Adapun parpol yang memiliki dukungan ganda berdasarkan data yang masuk di Sekretariat KPU KLU berjumlah 5 yaitu PDP, PNI-Marhainisme, PKB, PKP dan PMB.

“Dengan adanya konsultasi ke Jakarta ini maka diharapkan DPP parpol, yang bersangkutan dapat memberikan rekomendasi yang pasti sebagai landasan KPU Kabupaten dalam menentukan sikap. “Disamping masalah dukungan ganda, tim yang ke Jakarta juga akan menindak lanjuti kepengurusan ganda parpol yang ada di daerah,” ujar Kadiv Teknis KPU Lobar Lalu Zorhi, SE .

Kepada wartawan, Zohri mengungkapkan saat ini yang berangkat ke Jakarta dari KPU Lobar yaitu Kadiv Sosialisasi Suhardi dan Kadiv Hukum Umar Seth beserta 2 Kasubag lainnya. “Keberangkatan mereka diharapkan bisa menjawab permasalahan dukungan partai serta permasalahan administrasi dan hukum yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Disamping keberangkatan empat anggota KPU tersebut saat ini pihaknya beserta Sekretaris KPU KLU, Agus Isnaeni Warid, SH melakukan hal yang sama dengan target propinsi. “Kami juga melakukan verifikasi namun dalam tingkatan propinsi,” imbuhnya.

Sedangkan di Sekretariat KPU KLU menurutnya juga dilakukan hal serupa dimana Kasubag Teknis diberikan tanggung jawab memimpin rapat terkait tahapan verifikasi data ini.

Seluruh pasangan calon hari ini (23/03) melengkapi persyaratan administrasi  bertempat di Posko Sekretariat KPU KLU. Adapun pembagian waktunya rencananya pasangan balon “JAKA” pukul 10.00-11.15 Wita, pasangan balon “JONA” pukul 11.15-12.15 Wita, pasangan balon “SUBUR” pukul 12.15-13.15 Wita, pasangan balon Ahmad Rifai-Syarifuddin, SH pukul 13.15-14.15 Wita dan untuk pasangan balon “JAHAR” pukul 14.15-15.15 Wita. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.