IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU KABUPATEN TANGERANG PLENOKAN DPT

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (6/12/2016) Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2017, KPU Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan sidang pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang bertempat di aula KPU Kabupaten Tangerang, Selasa (6/12).

 

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Achmad Jamalludin kepada Indonesiabicara.com mengatakan, kegiatan pleno DPT merupakan agenda lanjutan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Tangerang, yang sebelumnya sudah melakukan pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada bulan November 2016. Untuk memfasilitasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya, KPU sudah melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Tangerang untuk memberikan surat pengantar kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman, “bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT dapat memberikan hak suaranya dengan menunjukan surat keterangan perekaman yang dikeluarkan oleh Disdukcapil”, ujar Achmad Jamalludin.

 

Lanjutnya, Setelah pelaksanaan sidang pleno DPT, selanjutnya hasil pleno akan diumumkan kepada masyarakat dengan memasang DPT di kantor Kecamatan dan Kelurahan, dengan tujuan agar masyarakat dapat melakukan pengecekan apakah namanya sudah masuk dalam DPT atau belum, apabila belum terdaftar masyarakat dapat segera melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Tangerang untuk diperbaiki, tutur Jamalludin.

Menambahkan Komisioner KPU Kabupaten Tangernag Iqbal mengatakan, hasil perbaikan dari DPS menajdi DPT ditemukan sebanyak 47.532 orang yang belum memiliki e-KTP. Selanjutnya KPU akan menyurati kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman di Disdukcapil agar dapat memberikan hak pilihnya dalam Pilgub Banten 2017, tandas Iqbal.

 

Diinfokan bahwa berdasarkan hasil pleno KPU Kabupaten Tangerang untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah, jumlah pemilih laki-laki sebanyak 1.023.622 orang, jumlah pemilih perempuan sebanyak 998.664 dan total jumlah pemilih sebanyak 2.022.286 orang dengan jumlah TPS sebanyak 4.385. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.