IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KOREM 052/WKR GELAR APEL NUSANTARA BERSATU

Indonesiabicara.com—-Cikupa (30/11/2016) Dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, pihak korem 052/WKR menggelar apel nusantara bersatu yang diikuti ribuan peserta dari wilayah Tangerang Raya, yang bertempat di lapangan sepak bola perumahan Citra Raya, Rabu (30/11).

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Saat ini kita harus sadar dengan perkembangan kemajuan bangsa saat ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan  bangsa terpecah belah hanya dikarenakan oleh kepentingan suatu kelompok. Dalam memperoleh kemerdekaan bukan hal yang mudah dan harus melalui perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan kepada para penjajah, “masyarakat harus dapat memahami nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia”, ujar Bupati Tangerang.

Lanjutnya Bupati Tangerang menjelaskan, kita menginginkan bangsa Indonesia yang kuat dan memilki kepribadian dalam menentukan harga diri, jangan sampai harga diri bangsa Indonesia dinilai rendah oleh bangsa lain hanya karena kepentingan sesaat.

Selain itu, Walikota Tangerang Arif Wismansyah mengatakan, Indonesia saat ini sudah merdeka selama 71 tahun dan kita tidak sudi apabila saudara kita dipecah belah oleh kepentingan pribadi dan golongan. Saatnya kita membangun bangsa untuk lebih maju dan selalu menjaga keamanan untuk kemajuan bangsa, “Persatuan dan Kesatuan bangsa harus selalu terjaga, jangan sampai mudah untuk dipecah belah oleh kepentingan kelompok”, jelas Arif.

Perbedaan suku agama jangan sampai terpecah belah tetapi harus dapat saling menghargai kepada sesama rakyat Indonesia, karena saatnya kita membangun bangsa Indonesia dengan mengisi pembangunan di seluruh sektor dengan bekerja sama pemerintah, tandas Arif. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.