IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

“Komsos” TNI Telah Membuahkan Hasil

Indonesiabicara.com|08/01/2022- Anggota DPR Papua, Feryana Wakerwa, mengatakan bahwa saat ini kondisi di tanah papua berbeda dengan tahun 2016, hal ini dikarenakan para aparat TNI yang ditempatkan lebih bisa berkomunikasi dengan warga setempat. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa masyarakat setempat bahkan meminta masa tugas Komandan Koramil Sinak saat ini untuk diperpanjang dari masa tugas yang diberikan. Hal tersebut dikatakan Feryana saat mengunjungi Distrik Sinak, Kab. Puncak, Papua.

Menyikapi hal tersebut, dosen resolusi konflik disalah satu universitas negeri, DR. Achmadi, mengatakan bahwa Fenomena harmonis antara Masyarakat dengan TNI ini sejalan dengan instruksi Panglima TNI untuk mengedepankan komunikasi sosial (komsos) guna meningkatkan hubungan TNI dengan berbagai kelompok masyarakat.

“Fenomena harmonis antara Masyarakat dengan TNI ini sejalan dengan instruksi Panglima untuk mengedepankan komsos guna meningkatkan hubungan dengan berbagai kelompok”, ujar DR. Achmadi.


Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa langkah resolusi konflik yang telah diambil oleh Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sudah pada jalurnya. Pendekatan soft approach terhadap Papua yang berwujud kesejahteraan dan humanisme memang hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kalangan akademisi. Pendekatan ini guna mereduksi secara bertahap langkah penindakkan yang dianggap kurang tepat.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.