IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Komplotan Curanmor Berhasil Diringkus

Indonesiabicara.com–CIKUPA (29/01/2013)   Satuan Reserse Kriminal Polsek Cikupa berhasil menangkap dua orang tersangka komplotan pencurian kendaraan bermotor. Mereka kerap beraksi diwilayah Balaraja, Cikupa, Tiga Raksa. Adalah Firman (23) warga Ds. Sangi Unggak Kab. Tanggamus Lampung dan Emron (25) Ds. Pekon Balak Kab. Tanggamus Lampung.

Kapolsek Cikupa Kompol Arlon Sitinjak didampingi Kanit Reskrim AKP Endang membenarkan penangkapan komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor. “Benar kami telah menangkap dua orang tersangka yang selalu melakukan aksinya di wilayah Cikupa dan sekitarnya. Salah satu dari tersangka yaitu Firman terpaksa kami tembak karena berusaha melarikan diri ktika dilakukan penangkapan di lokasi” kata Kompol Arlon Sitinjak.

Berawal ketika Alipudin (36) warga Kp Bunder Rt 09/02 Kec Cikupa Kabupaten Tangerang sedang memarkirkan motornya diteras rumah. “Sewaktu saya masuk kedalam, saya melihat ada yang membawa motor saya. Kemudian saya teriak maling dan minta tolong” kata Alipudin ketika ditemui di Polsek Cikupa.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan warga serta anggota yang sedang melintas. “Warga sempat mengejar pelaku yang bernama Emron, dan anggota kami yang melintas segera melakukan pengejaran. Kemudian setelah berhasil ditangkap kami lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka Firman” tambah Kompol Arlon Sitinjak seraya menambahkan tersangka Firman terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit motor Yamaha Mio dengan nopol B-3816-NQY warna hitam, satu unit motor Yamaha Mio dengan nopol B-3409-NQA berikut kunci kontak palsu dan dua baju kemeja serta satu jaket dan kaos.

“Kedua tersangka kami jerat pasal 363 KUHP mengenai pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara” tegas Kompol Arlon Sitinjak(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.