IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Komisi III DPRD Sidak Pelayanan Puskesmas Tanjung

IndonesiaBicara.com-Lombok Utara, (15/03/10). Menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya pungutan terhadap biaya persalinan di Kecamatan Tanjung, Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang diketuai Ahmad Usnaen didampingi Sekretaris Syamsul Anwar, Lc dan anggota Dra Ni Wayan Pradianti mengadakan sidak pelayanan terhadap pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanjung ini. Rombongan diterima oleh pegawai Pbagian pelayanan persalinan dan membahas tentang adanya laporan masyarakat tersebut.

Kepada wartawan Usnaen mengungkapkan bahwa pertemuannya kali ini menindak lanjuti laporan masyarakat serta informasi dari media terkait masih adanya penarikan biaya persalinan. “Padahal biaya persalinan di NTB sejak tahun 2009 digratiskan bagi seluruh ibu yang melahirkan tanpa terkecuali, sesuai peraturan Gubernur dan diperpanjang hingga akhir 2010,” tegasnya.

Pihaknya dalam pertemuan ini menyempatkan meminta data terkait ibu yang melahirkan terhitung mulai masa perpanjangan yaitu Januari hingga Pebruari 2010 .”Untuk tahap awal ini kami ingin mengambil sampel apakah benar telah terjadi penyimpangan penarikan biaya oleh Dinas Kesehatan Lombok Utara,” tuturnya.

Jika temuan ini positif adanya bukan tidak mungkin pihaknya akan mengevaluasi biaya persalinan dari tahun 2009. “Bukan tidak mungkin dari tahun 2009 pihak Puskesmas tidak melakukan sosialisasi dan menarik biaya persalinan, dan ini merupakan bentuk korupsi gaya baru,” katanya.

Pihaknya berharap jika di masa mendatang Dinkes KLU benar positif melakukan kesalahan maka dana dapat dikembalikan kepada warga. Pihaknya sangat menyayangkan kondisi ini dan DPRD juga berencana membuat Pansus untuk mengevaluasi kinerja Dinas selama setahun masa pemekaran. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.