IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Komisi III Kecam Pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem

Indonesiabicara.com-Amlapura, (02/07/10). Anggota DPRD adalah pribadi yang mewakili rakyat dalam menyampaikan aspirasinya jikalau dapat melakukan apa yang menjadi tugasnya dengan baik dan benar, akan tetapi jika Pimpinan Dewan kerap melakukan suatu perjalanan dinas untuk kepentingan pribadi tentu akan membuat rakyatnya kecewa.

Dalam hal tersebut Ida Bagus Mahadewa selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat Komisi III DPRD Kab Karangasem mengatakan, Pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem dalam melakukan perjalanan dinas seharusnya berlaku transparan dengan para Anggota DPRD Kabupaten Karangasem dan tidak dilakukan secara diam-diam. Dalam hal ini Anggota DPRD Kabupaten Karangasem mempertanyakan maksud dan tujuan Pimpinan DPRD melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, sedangkan perjalanan tersebut dilakukan tanpa rapat dengan Bamus (Badan Musyawarah) terlebih dahulu.

Pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem dalam melakukan perjalanan dinas diharapkan benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

Berdasarkan Surat DPRD Kabupaten Karangasem No 178/S/XIX.DPS/06/2010, pada 1 Juli 2010, Pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem akan melakukan pertemuan dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Bali di Denpasar, akan tetapi dalam kenyataannya Pimpinan DPRD melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

Salah satu pimpinan DPRD Karangasem yang dimaksud terkait hal tersebut adalah I Gede Dana, SPd, MSi selaku Ketua DPRD Kabupaten Karangasem yang melakukan perjalanan dinas dan itu dilakukan tanpa rapat dengan Bamus terlebih dahulu, sehingga anggota DPRD Komisi III Karangasem mempertanyakan hal ini.

Dalam kesempatan yang sama I Wayan Sunarta, SPt selaku Ketua Fraksi Partai Gabungan Komisi III DPRD Kab Karangasem juga mengatakan, seharusnya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Karangasem dapat segera menempati rumah dinas yang telah disediakan oleh Pemerintah sehingga tidak meminta uang sewa rumah sebesar Rp 8 juta/bulan dan itu dapat menghabiskan anggaran DPRD Kabupaten Karangasem.

Tindakan seperti apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang Wakil Rakyat, tentunya rakyat sendiri sudah tahu jawabannya karena rakyatlah yang memilih para wakilnya di DPRD. (Din/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.