IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KOMANDO Tolak Percepatan AFTA

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (27/03/13). Percepatan Asia Free Trade Area (AFTA) yang tengah dibahas di Bali dalam pertemuan keempat High-Level Panel (HLP) of Eminent Persons on Post-2015 Development, ditolak oleh sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO).

“Kami menolakĀ  apapun itu hasil pertemuan di Bali, karena nantinya akan menjadi pintu penjajahan bagi Indonesia”, kata Deddy Darwis aktivis KOMANDO.

Menurut Deddy, pentingnya pertemuan di Bali tersebut sempat dialihkan dengan isu makar pada 25 Maret 2013 lalu, sehingga masyarakat terkonsentrasi pada isu itu.

“Padahal ada isu yang lebih penting di Bali, dengan isu aksi besar-besaran 25 Maret, semua perhatian publik dan media terfokus dengan isu makar”, papar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini.

Lebih jauh Deddy menerangkan bahwa SBY sangat bertanggungjawab dengan kondisi percepatan AFTA dari sebelumnya tahun 2020 menjadi tahun 2015. Hal ini menurut Deddy sebagai rancangan pelemahan imunitas bangsa dalam Amandemen ke 4 pasal 33 UUD 45 serta lahirnya UU No. 25 tahun 2007, UU No. 38 tahun 2008, Pepres 36 tahun 2010.

“SBY sangat bertanggungjawab melecehkan mandat rakyat sebagai Kepala Negara dan Pemerintah hanya berkedudukan sebagai Gubernur Jendral sebagai kaki tangan intervensi asing” tukasnya.

Selain berkomentar di media, KOMANDO juga akan menggelar aksi unjukrasa siang ini didepan kampus STIE Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat Tangerang Selatan.

“Kami mengundang rekan rekan media untuk bisa meliput aksi KOMANDO yang merupakan aksi gabungan mahasiswa Universitas Pamulang dan UMJ siang ini”, ucapnya. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.