IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KODAM IX/Udayana Gelar Simulasi Sergap Teroris di Gedung DPRD NTB


IndonesiaBicara.com – Mataram (24/09/12) Suara tembakan mewarnai simulasi penyergapan teroris yang di gelar Kodam IX/Udayana di Gedung DPRD NTB, Jalan Udayana Kota Mataram. Simulasi penyergapan teroris melibatkan sedikitnya 50 orang dari Batalyon Raider dan di pimpin oleh Kasdam IX/Udayana,Brigjen TNI Pratimun.

Latihan di gelar untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan, karena Batalyon Raider sebagai pasukan pemukul Kodam memiliki berbagai kemampuan salah satunya untuk penanggulangan terror.

Menurut Brigjen TNI Pratimun, Simulasi yang di laksanakan kali ini merupakan simulasi pertama kali yang di adakan di NTB. sebelumnya, latihan serupa secara rutin di gelar di pulau Bali.”Simulasi sekarang menjadi simulasi pertama yang di adakan di NTB,sebelumnya secara rutin di gelar di Bali”.

Di akuinya, Di era globalisasi seperti sekarang ini bentuk ancaman memiliki bentuk yang komplek dan bervariasi. Oleh sebab itu latihan- latihan serupa secara rutin tetap di laksanakan tiap tahun.

Di NTB sendiri di akuinya tidak tertutup kemungkinan ada ancaman teroris namun hal itu telah di antisipasi oleh semua pihak yang terkait termasuk oleh Kodam IX/Udayana.
“ Di NTB ada walaupun tidak sebesar wilayah lain, Kodam IX/Udayana sudah siap dengan Batalyon Raidernya ”, Ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.