IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Koalisi Wartawan Mataram : Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis di Padang

Koalisi Wartawan Mataram kecam kekerasan aparat terhadap para jurnalis di Padang.

IndonesiaBicara.Com-Mataram, (31/05/12). Puluhan wartawan Mataram dari berbagai media elektronik maupun cetak se-Kota Mataram melakukan aksi solidaritas menolak berbagai bentuk kekerasan terhadap jurnalis, di depan markas TNI Angkatan Laut Mataram, Kamis pagi.

Aksi Solidaritas tersebut  diwarnai dengan orasi-orasi mengecam tindakan anarkis aparat keamanan dan menanggalkan kartu pers itu sebagai bentuk keprihatinan atas nasib rekan-rekan Jurnalis di Padang yang telah mengalami penganiayaan oleh oknum Marinir.

Jurnalis Mataram mendesak agar kasus tersebut bisa di selesaikan dengan tuntas dan berharap agar kasus-kasus seperti itu jangan sampai terjadi kembali.

Danpomal Mataram, Mayor Laut (PM) Purbo saat menemui para wartawan mengatakan jika apa yang menjadi keprihatinan Jurnalis Mataram juga menjadi keprihatinan mereka, namun demikian semuanya harus diserahkan kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) untuk memproses dan memeriksanya, yang selanjutnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Militer.

Kedepannya Mayor Laut (PM) Purbo berkomitmen jika apa yang terjadi di Padang tidak akan terjadi di Kota Mataram dan jika oknum anggotanya ada yang melakukan tindakan seperti itu maka akan diproses sesuai prosedur yang berlaku. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.