IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KLB DBD di Kecamatan Petir

IndonesiaBicara-Serang, (21/06/10). Kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD) akhirnya ditetapkan untuk Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Kepala Puskesmas Petir Zuhro Mudiati menuturkan bahwa beberapa bulan terakhir ini banyak kejadian DBD di wilayahnya.

Kasus DBD terakhir telah menyebabkan seorang warga Kecamatan Petir meninggal dunia. Kejadian DBD kali ini mendapatkan perhatian lebih untuk mencegah timbulnya korban baru.

Senada dengan penuturan Zuhro, Sekretaris Camat Petir, Fatawi Ibnu Shofa menyampaikan perlua peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Cara ini tentu akan mengurangi resiko terkena DBD.

Membiasakan untuk hidup bersih dan sehat dengan membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal tidaklah sulit. Akan tetapi untuk menggerakkan kebiasaan tersebut, pihak Kecamatan Petir akan memulai kembali kegiatan gotong royong Jum’at Bersih di lingkungan setiap RT. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.