IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kejari Tigaraksa dan Dinas Pendidikan Digeruduk LSM

Puluhan aktivis tuntu Kejari Tangerang usut tuntas kasus korupsi.

IndonesiaBicara.com-Tigaraksa, (15/05/12). Puluhan aktivis LSM dan wartawan yang tergabung dalam Forum Perjuangan Rakyat Banten (FPRB) dan Lembaga Aliansi Jurnalis Banten (LAJB) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa dan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk menuntut agar pihak Kejari Tigaraksa dapat menindaklanjuti dugaan korupsi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kami minta Kejari Tigaraksa agar serius menindaklanjuti laporan dugaan korupsi di tubuh Dinas Pendidikan dan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Tangerang,” ungkap koordinator aksi, Rustam Effendi saat berorasi di depan halaman kantor Kejari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Rustam menghatakan, bahwa aksi damai yang mereka adakan tersebut, merupakan salah satu bentuk ungkapan kekecewaan terhadap institusi penegak hukum yang dinilai lamban dalam merespon laporan masyarakat yang dikirim sejak tanggal 19 Maret 2012 .

“Laporan itu sudah lama kami kirim, tetapi hingga kini tidak ada realisasinya,” ujar Rustam yang juga menjabat sebagai Korwil Lembaga Aliansi Jurnalis Banten (LAJB) wilayah Kabupaten Tangerang.

Menambahkan Fahrulroji pengurus LSM FPRB, indikasi adanya dugaan korupsi yang terjadi di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam pembiayaan biaya belanja, pelayanan administrasi kantor di DKPP senilai Rp 13,6 miliar, biaya belanja peningkatan sarana dan prasarana aparatur Rp 8,1 miliar, biaya belanja pengelolaan areal pemakaman Rp 1,7 miliar, biaya belanja pengembangan kinerja pengelolaan sampah Rp 13,2 miliar, biaya belanja pengelolaan ruang terbuka hijau Rp 9 miliar dan biaya belanja pembinaan pengemabangan bidan kelistrikan Rp 4,2 miliar.

“Kami, akan terus mendesak kejari Tigaraksa untuk mengusut tuntas dan menangkap para pelaku korusi itu,” katanya.

Aksi puluhan aktivis itu juga dikawal ketat ratusan petugas Polresta Kabupaten Tangerang. Seusai berorasi, beberapa perwakilan pengunjuk rasa di terima oleh Kepala Kejari Tigaraksa, Samsuri di ruangan Seksi Intelijen.

Setelah melakukan aksi orasi di depan Kejari Tigaraksa, puluhan massa LSM dan Wartawan melanjutkan aksinya di depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dengan harapan agar aksi mereka dapat diterima oleh Kadis Pendidikan dan melakukan dialog bersama.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tangerang, Arsyad Hussein mengakui masih kurangnya kinerja dari anak buahnya dan akan berusaha untuk memperbaiki kinerjanya dan sejumlah pegawai di instansi Dinas Pendidikan, ujarnya.

“Dengan adanya aspirasi ini, kami akan berupaya untuk memperbaiki kinerja. Dan semua informasi yang ada tentang kegiatan kami, juga akan segera saya tindaklanjuti secara maksimal,” kata Arsyad kepada wartawan, saat menggelar jumpa pers di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.