IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KECEWA KEPADA PERUSAHAAN, BURUH NEKAT JAHIT MULUTNYA

Indonesiabicara.com—JAYANTI (25/04/2017)Aksi nekat dilakukan seorang buruh PT. Walbric Sindo Sejahtera Makmur pada saat melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu perusahaan di Jl. Raya Serang Km 35, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/4).

Berdasarkan keterangan Budiono salah satu peserta aksi, seorang buruh Teguh Hadi (25), nekat melakukan aksi jahit mulut karena merasa kecewa kepada perusahaan yang telah melakukan PHK dengan alasan yang tidak jelas dan dinilai telah merugikan buruh yang telah memiliki masa kerja selama lima tahun.
“Mereka telah memiliki masa kerja lima tahun, tetapi tidak mendapatkan perhatian dari pihak management perusahaan”, ujar Budiono kepada wartawan.
Aksi jahit mulut merupakan protes dari pihak buruh karena pihak perusahaan telah melakukan PHK sebanyak 16 orang karyawan yang tergabung dalam serikat KSPSI Sudirman. Sedangkan selama lima tahun bekerja mereka tidak memperoleh hak-hal mereka sesuai dengan UMK yang telah ditetapkan oleh Propinsi Banten.
“Kami akan terus melakukan aksi sampai dengan tuntutan yang kita ajukan mendapatkan respon dari pihak management”, jelas Budi.
Berdasarkan hasil pantauan bahwa Teguh Hadi, buruh yang melakukan aksi jahit mulut selanjutnya mendapatkan pertolongan oleh pihak klinik karena yang bersangkutan mengalami pendarahan di sekitar mulutnya. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.