IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kawanan Rampok Gasak Brankas Bank BRI

Indonesiabicara.Com–PANONGAN (24/12/2013) Aksi kawanan perampok bersenjata api berhasil menggasak berangkas milik Kantor Cabang Pembantu Bank BRI yang berada di Jalan raya Korelet Kecamatan Panongan, Selasa sore (24/12).

Aksi perampokan yang dilakukan di sore hari sekitar pukul 16.30,membuat suasana di sekitar pasar korelet menjadi ramai karena para pelaku dinilai cukup profesional dalam melakukan aksinya dan dalam melakukan aksinya sangat cepat sekali, ujar para warga disekitar Bank BRI.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya, kepada Indonesiabicara.com mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan saksi karyawan Bank BRI pelaku berjumlah lima orang, dan dalam aksinnya para pelaku menggunakan helm dan enutup muka sehingga para saksi agak kesulitan untuk mengenali wajah pelaku, ujar Irfing.

“Pelaku dalam aksinya langsung mengikat karyawan dan memasang lakban pada mulutnya dengan tujuan agar tidak diketahui oleh masyarakat diluar, dan selanjutnya tersangka menakuti karyawan dengan menggunakan senjata api”.

 

Seorang pelaku perampokan  sempat melakukan pemukulan kepada salah satu karyawan Bank BRI dengan menggunakan benda tumpul dari senjata api yang dibawanya pada bagian kepala sehingga mengalami luka serius di bagian kepala dan korban saat ini sudah di bawa ke klinik terdekat, lanjut Kapolres Kota Tangerang.

Kombes Pol Irfing Jaya menambahkan para pelaku memaksa karyawan bank untuk membuka berangkas yang ada di lantai dua, dan berhasil membawa kabur uang tunai sebanyak 500 juta rupiah beserta recorder rekaman CCTV yang terpasang di dalam Bank.

“Pelaku berhasil membawa uang sebesar 500 juta rupiah dan rekaman CCTV yang terpasang dan para pelaku ini tergolong profesional,”tandas Irfing. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.