IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kanwil Kemenkeu Banten Peringati Hari Uang Ke 69

IndonesiaBicara.com-SERPONG (25/10/2015). Ribuan pegawai Kementrian Keuangan Perwakilan Banten, hadir dalam peringatan Hari Uang ke-69 tingkat Prov. Banten yang digelar di Lapangan Sunburst BSD Serpong Kota Tangerang Selatan, Minggu (25/10). Hadir dalam kesempatan tersebut : Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Kanwil Dirjen Pajak Banten Catur Rini Widosari, Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Banten Wicaksono dan Kepala Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Banten Nur Purnomo.

Menurut Kepala Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Banten Nur Purnomo tahun 2015 ini, Rakyat Indonesia memperingati hari uang yang ke 69, dimana peringatan hari uang selalu diperingati setiap tanggal 30 Oktober.

“Untuk itu Kementrian Keuangan yang ada di Banten ini terus melakukan sosialisasi dan mengenalkan kepada masyarakat Banten tentang pentingnya memaknai hari uang dan mencintai uang kita sendiri Rupiah” kata Nur Purnomo.

Nur berpesan kepada karyawan Kanwil Kementrian Keuangan yang ada di Banten seperti Dirjen Bea Cukai, Dirjen Pajak, Dirjen Perbendaharaan Negara dan Dirjen Kekayaan Negara diharapkan dapat lebih bersinergi dan lebih memperkuat kebersamaan agar tercipta hubungan personal demi menunjang kerjasama Kementrian Keuangan yang lebih baik.

Sementara itu Kepala Kanwil Dirjen Pajak Banten Catur Rini Widosari menerangkan tentang dua kebijakan pemerintah pusat yang diluncurkan dalam Paket Ekonomi Jilid V dibidang pajak, yaitu yang pertama tentang insentif pajak dalam revaluasi aset perusahaan dan yang kedua adalah penghapusan pajak berganda untuk kontrak kolektif dana investasi real estate (DIRE) yang masih dibahas di DPR-RI.

“Kanwil Dirjen Pajak Banten siap melaksanakan dua kebijakan tersebut dan di Tahun 2015 ini Kantor Kanwil Dirjen pajak Banten mendapat target penerimaan pajak adalah sebesar Rp. 34,9 Triliun. Hingga bulan Oktober ini sudah terealisasi sekitar 61 persen”, terangnya.

Dirinya juga optimis akan meraih target sekitar 90-95 persen penerimaan pajak atau sekitar Rp 33 Triliun di Banten.

“Target akan terwujud jika semua Kantor Pajak di Banten bersinergi dan bekerja keras dalam meraih target tersebut terutama dalam melakukan pengawasan terhadap wajib pajak”, harap Catur Rini.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Banten Wicaksono menuturkan bahwa Dirjen Bea Cukai Banten mendapat target penerimaan pajak cukai sebesar Rp. 1,6 Triliun.

“Kami bertekad akan merealisasikan target tersebut dengan mengoptimalkan semua potensi penerimaan yang ada di masing-masing KPPBC melalui pelayanan prima, sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jasa, dan peningkatan pengawasan serta penindakan maupun penyidikan”, tutup Wicaksono.

Dalam peringatan Hari Uang ke-69 Kanwil Perwakilan Kementrian Keuangan di Banten menggelar jalan sehat dan family gatehring yang diikuti ribuan karyawan Kementrian Keuangan di Lapangan Sunburst BSD hari ini, dan akan melakukan Focus Group Discussion Modul Penerimaan Negara Generasi ke-2 (FGD MPN G2) yang dilaksanakan pada 29 Oktober 2015 di Kanwil DJP Banten Kota Serang serta Upacara Peringatan Hari Uang yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2015 di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tangerang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.